Habis Terang Diujung Gelap - 16

  • 0
Habis Terang Diujung Gelap


    Sudah menjadi hal yang paling dibicarakan oleh khalayak publik. Ya, Bagaimana bisa jati diri bangsa kita ini sudah luntur di era globalisasi. Seperti yang kita tahu, perkembangan teknologi yang semakin hari kian canggih membuat para pelajar yang seharusnya menjadi penerus bangsa kini mulai menjadi malas hanya karena Teknologi Informasi.
 Memang tak banyak orang tahu pengaruh Teknologi informasi bagi putra-putri bangsa ini. Dampak Negatif selalu saja unggul dibandingkan Manfaatnya. Bila ditinjau dari dampak negatifnya seperti membuat kecanduan terhadap teknologi itu sendiri bahkan menjadi budak teknologi. Seperti halnya Media Sosial, Media ini sangat berdampak negatif bagi generasi penerus bangsa. Mengapa tidak ? Media sosial membuat anak-anak kita melupakan banyak waktunya hanya untuk bersenang-senang dalam dunia digital.
  Kemanakah Pribadi yang sudah orang tua tanamkan sejak kecil? Menghormati orang tua ? Sopan santun.Semua terasa sirna dengan adanya perkembangan teknologi yang semakin canggih.Silaturahmi pun kini berubah melalui surat bahkan lewat telepon  atau sms. Kemanakah ? Jati Diri Kita? Sudahkah kita lupa apa sebenarnya Identitas kita di mata sang garuda ? Kita tak pernah tahu apa yang ada dibenak para penerus bangsa saat ini. Kelak mereka akan sadar betapa berartinya Jati Diri Bangsa kita dibandingkan dengan hal lainnya.
Mungkin itu sebagai hal kecil yang dapat kita petik maknanya. Bagaimana dengan sektor lain. Misalnya Kurangnya Kasih sayang orang tua sehingga menimbulkan anak-anak merasa kurang bersahabat dengan orang tuanya. Bahkan di Era sekarang membuat anak-anak yang tidak terdidik dengan kasih sayang orang tuanya malah memberontak ingin hidup sendiri. Lain halnya dengan anak yang dididik dengan Penuh kasih sayang orang tuanya . Mereka pasti nyaman dengan keadaannya dan tetap mempertahankan etika dan norma-norma yang diakuinya sejak kecil.
Memang pantas judul diatas,”Habis terang diujung Gelap”. Saat kini kita pada masa kegelapan karena perkembangan teknologi mampu menghapus Jati Diri Bangsa kita. Habis terang bermakna “ setelah mengalami beberapa era yang cukup memajukan bangsa kita, kini yang terjadi hanyalah keputus-asaan yang membuat generasi penerus berada dalam kegelapan yaitu buta terhadap norma, etika, yang diakuinya sejak kecil hanya karena Teknologi Canggih.Semoga Generasi Penerus sadar tentang hal yang akan dihadapinya nanti.

               
                               
M.Jazuli W.H
XII-S1
16






                                   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar